Tampilan Desktop

Pemda Muna Barat-Muna Sepakat Bersinergi Bangun Daerah
77 Dibaca

ZONASULTRA.COM,LAWORO – Pemerintah Kabupaten Muna Barat dan Pemerintah Kabupaten Muna berkomitmen untuk terus bersinergi dalam membangun kedua daerah itu.  Pj Bupati Muna Barat Dr Rony Yakob Laute mengatakan, sinergitas dalam membangun dua daerah yang terpisah secara administrasi ini akan dilakukan demi mempercepat pembangunan yang ada di daerah masing-masing.

Rony Yakob L

Rony Yakob L

“Muna Barat dan Muna ini adalah satu wilayah yang hanya terpisah secara administrasi. Kita sudah sepakati bersama Pemda Muna untuk bersinergi dalam melakukan pembangunan,” kata Rony, Sabtu (20/11/2016).

Untuk mendukung hal tersebut, Pemda Muna Barat dan Pemda Muna akan duduk bersama membahas tehnis pelaksanaannya.

“Dalam merencanakan pembangunan mulai dari musrembang dan yang lainya kita akan dudukan bersama,” ujarnya.

Menurut Rony, jika dalam membangun Muna Barat dan Muna dilakukan secara bersama-sama maka dua daerah yang berpisah dua tahun lalu ini dapat berkembang lebih cepat baik dibidang pertanian, perindustrian dan pembangunan sarana dan prasarana.

Selain akan bersama-sama dalam melakukan pembangunan, pemerintah kedua daerah ini juga bersepakat untuk merayakan hari-hari besar nasional secara bersama-sama.

“Dalam memperingati hari-hari besar Muna dan Muna Barat akan merayakannya bersama-sama. Selain itu hari ulang tahun daerah masing-masing.  Momen itulah selain kita gunakan untuk memperingati hari nasional, kita akan gunakan untuk menyambung tali silaturahmi antara Pemda Muna Barat dan Muna yang telah terpisah secara administrasi tetapi tetap satu di dalam kekeluargaan,”  ucapnya. (B)

 

Reporter : La Ode Pialo
Editor   : Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com