Tampilan Desktop

Raperda OPD Mubar Kembali Dibahas oleh DPRD
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM,LAWORO-Setelah mendapatkan evaluasi dari Pemerintah Provinsi, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  akan kembali dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesu Tenggara (Sultra).

Ketua DPRD mubar La Ode Koso

La Ode Koso

Pembahasan kembali OPD yang sebelumnya telah ditetapkan oleh DPRD ini untuk menindaklanjuti hasil evaluasi dari Pemerintah Provinsi.

Jika sebelumnya DPRD telah menetapkan OPD Mubar sebanyak 18 dari 20 OPD yang diajukan oleh Pemerintah Daerah. Dua OPD yang tidak disepakati yakni Dinas Perumahan dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Kedua OPD yang tidak disepakati tersebut kini kembali dibahas berdasarkan hasil evaluasi Pemerintah Provinsi.

“Kita akan mengundang Pemda hari Sabtu untuk rapat penyesuaian. Karena untuk saat ini masih cukup banyak agenda yang harus kita selesaikan, besok kita ada rapat internal terkait rasionalisasi program legislatif faerah.  lusa kita ada rapat program legislatif dengan Pemda, dan jumat kita ada rapat paripurna program legislatif Daerah, nanti sabtu baru kita akan lakukan rapat penyesuaian OPD, “jelas Ketua DPRD mubar La Ode Koso saat dikomfirmasi usai menggelar rapat pimpinan,  Selasa (29/11/2016).

Terkait apakah kedua OPD yang kembali diusulkan akan disepakati atau tidak,  politikus PAN ini mengatakan hal tersebut akan dilihat berdasarkan hasil forum yang akan digelar bersama Pemerintah Daerah.

“Nanti perkembangannya diforum seperti apa.  Apakah akan diterima atau tidak nanti forum yang menentukan, “ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Bagian   Ortala Pemda Mubar La Sampe mengatakan Pemerintah Daerah berharap DPRD dapat menyetujui dua hasil evaluasi Pemerintah Provinsi.

“Harapan Pemda ini bisa diaminkan oleh DPRD, “singkatnya.  (B)

 

Reporter :  Laode Pialo
Editor : Tahir Ose

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com