Tampilan Desktop


1.396 PTT Kemenkes di Sultra Ikuti Seleksi ASN
155 Dibaca

1.396 PTT Kemenkes di Sultra Ikuti Seleksi ASN

SELEKSI ASN – Sebanyak 1.396 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan hari ini, Selasa (19/7/2016) mengikuti seleksi pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di dua lokasi di Kota Kendari, yakni SMKN 1 Kendari dan Poltekes Kendari. Seleksi akan berlangsung hingga 23 Juli 2016 mendatang. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 1.396 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan hari ini, Selasa (19/7/2016) mengikuti seleksi pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di dua lokasi di Kota Kendari, yakni SMKN 1 Kendari dan Poltekes Kendari. Seleksi akan berlangsung hingga 23 Juli 2016 mendatang.

Kepala Subtim Seleksi Sultra, Petrus mengatakan, peserta seleksi ini berasal dari seluruh kabupaten yang ada di Sultra, terdiri dari dokter gigi dan bidan yang telah memiliki SK PTT dari Kementerian Kesehatan.

Kepala Subtim Seleksi Sultra, Petrus

Petrus

Dia melanjutkan, proses seleksi ini akan berlangsung selama empat hari. Seleksi akan dibagi menjadi tiga sesi setiap harinya. Setiap sesi peserta akan diberikan waktu selama 90 menit untuk menjawab soal dengan menggunakan CBT atau tes berbasis komputer.

“Di SMKN 1 Kendari tiap sesi ada 80 orang sedangkan di Poltekes 25 orang untuk persesinya,” kata Petrus ditemui di SMKN 1 Kendari, Selasa (19/7/2016).

Petrus menjelaskan, sebelum memasuki ruangan tes, para peserta terlebih dahulu melakukan verifikasi pada kartu ujian masing -masing. Setelah itu baru dimasukan di ruang isolasi khusus untuk menunggu waktu memasuki ruangan tes.

“Sebelum masuk ke ruangan para peserta dimasukan ke ruang isolasi terlebih dahulu. Setelah itu baru masuk ke ruang tes, dan kembali melakukan pengecekan kartu dan di ruangan para peserta diberikan waktu 15 menit untuk latihan menjawab soal menggunakan komputer,” kata Petrus. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com