Tampilan Desktop


1.530 Personil Disiagakan Jelang Mudik Lebaran
7 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI -Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menyiagakan 1.500 personil di seluruh wilayah ini.

Pengamanan tersebut dilakukan dalam operasi ketupat. Personil itu akan bertugas di beberapa titik yang akan dilintasi para pemudik lebaran.

Kapolda Sultra, Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol) Arkian Lubis mengatakan, setiap tahunnya operasi ketupat rutin dilaksanakan. Dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, guna mencegah gangguan selama perjalanan mudik lebaran.

“Jadi menjelang hari raya yaitu mudik sudah mulai ramai, jadi kita aparatur pemerintahan termaksud aparat keamanan akan meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Jadi supaya pelayanan kita baik, di terima masyarakat jadi kita berkoordinasi untuk melakukan pengamanan,” ungkap Arkian usai memimpin rapat koordinasi di aula Mapolda Sultra, Senin (6/7/2015).

Dalam proses pengamanan kata Kapolda, pihaknya akan di dukung oleh instansi-instansi terkait. “Kita juga akan buat pos pam terpadu yan nanti di isi bukan hanya Polri, tapi juga dari TNI, pemerintah daerah, dari kesehatan, pemadam kebakaran dan semua instansi terkait. Mudah-mudahan dengan mendekatkan pelayanan ke masyarakat, masyarakat bisa merasa terbantu dan bisa bergembira melaksanakan hari raya nanti” tandasnya.

Sedangkan untuk rumah yang ditinggalkan penghuninya mudik lebaran, pihaknya tetap melakukan pengamanan di pemukiman dengan melakukan patroli oleh satuan Binmas.

” Untuk melaksanakan penerangan ke masyarakat agar para pemudik yang ingin meninggalkan rumahnya, untuk dilakukan pengamanan atau di titipkan ke tentangga

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com