Tampilan Desktop



1 April 2017, 60 PPT Kesehatan Diangkat Jadi PNS
122 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Kabar gembira bagi para bidan dan dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Dokter di Kabupaten Buton. Bagaimana tidak, tanggal 1 April 2017 mendatang 60 tenaga medis itu akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Saat ini mereka tengah melengkapi dokumen tahap akhir pengimputan data secara manual dan Sistem Aplikasi Komputer (SAK) di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makasar.

Kepala BKDD Kabupaten Buton Zanuriah.

Zanuriah

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Buton, Zanuriah mengatakan, pihaknya telah menerima dokumen Dokter dan Bidan yang lolos seleksi PNS melalui seleksi Online. Kini, pihaknya tinggal mengimput datanya secara sistem aplikasi komputer yang akan dilakukan pada 1 April 2017 di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar.

“Semua datanya telah masuk ke kami, dan sekarang sementara menginput semua data tersebut secara manual, dan pada tanggal 1 April nanti, Kami akan ke BKN untuk menginput secara SAK,” jelas Zanuriah ditemui diruang kerjanya, Senin (27/3/2017).

Lanjut Zanuriah, pengimputan secara SAK tersebut disertai dengan pengimputan secara manual juga, karena pengimputan data di BKN, akan disertai dengan pengimputan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Tiba di BKN nanti kami akan mengimput langsung dengan NIP, agar terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil,” ucapnya.

Baca Juga : Kabar Gembira Tahun Ini Bidan PTT Diangkat Jadi PNS

Diketahui, selama pengumpulan data-data dari 4 Dokter dan 56 Bidan yang lolos CPNS tersebut, pihaknya terkendala di jaringan internet, sehingga untuk menginput secara Online akan dilakukan di kantor BKN Makassar, pada 1 April 2017 mendatang. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free