Tampilan Desktop


1 Maret, Gerindra Mulai Jaring Balon Kepala Daerah
70 Dibaca

1 Maret, Gerindra Mulai Jaring Balon Kepala Daerah

Iskandari Kasim

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menyonsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di 7 daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), Partai Gerindra akan membuka pendaftaran calon kepala daerah pada 1 Maret 2016.

Sekretaris Gerindra Sultra Iskandar Kasim, mengatakan, tujuh daerah akan melakukan pembukaan pendaftaran secara serentak dan waktunya hingga 31 Maret 2016. Waktu 1 bulan itu dinilai sangat luang, untuk memberikan kesempatan kepada figur-figur yang ingin maju dengan menggunakan Gerindra.

“Mengenai persyaratan nanti sudah ada di seretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra masing-masing kabupaten/kota. Persyaratan dari kami normatif saja seperti harus mengajukan permohonan untuk menjadi calon kepala daerah dan lain-lain,” kata Iskandar di Kendari, Senin (22/2/2016).

Dokumen visi misi juga menjadi syarat dalam pendaftaran, karena hal itu akan menjadi rujukan awal bagi Gerindra bahwa balon tersebut sejalan atau tidak. Kata Iskandar, pada tujuh daerah Pilkada, pihaknya akan memprioritaskan kader, namun tetap membuka peluang bagi non kader.

Pembukaan pendaftaran itu tanpa instruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, tetapi atas inisiatif Gerindra Sultra dan hasil rapat dengan pengurus Gerindra kabupaten yang akan menggelar Pilkada. Selain itu kata Iskandar, juga menyesuaikan dengan jadwal KPU yang sepertinya akan memulai tahapan Pilkada pada bulan April atau Mei 2016.

Hasil survey akan menjadi penilaian utama setiap figur yang akan diusung. Lanjut Iskandar, target Gerindra Sultra di Pilkada 2017 nanti harus menang di 7 kabupaten daerah Pilkada tersebut.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma

Editor  : Kiki

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com