Tampilan Desktop


1 Miliar Disiapkan Untuk Tarian Kolosal di Festival Budaya Tua
135 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Pemerintah daerah (Pemda) Buton melalui Dinas Pariwisata mengucurkan dana sebesar Rp 1 miliar untuk membiayai tarian klosal yang tampil pada Festival Budaya Tua Buton yang akan dimulai 19-24 Agustus 2016. Dana tersebut disalurkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Buton.

La Ode Fasikin

La Ode Fasikin

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Ir.La Ode Zilfar Djafar melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, La Ode Fasikin menjelaskan, dana tersebut akan digunakan untuk operasional sekolah yang mengikuti Pagelaran berupa tarian klosal Budaya Tua Buton tersebut.

“Dana yang dititipkan ke Dinas Pendidikan ini untuk kegiatan Takawa sebesar Rp 1 Miliar yang akan digunakan untuk operasional sekolah yang siswanya mengikuti tarian klosal itu,” ungkap Fasikin ditemui di ruangan kerjanya, Senin (15/8/2016).

Terkait penyaluran dan besaran anggaran ke masing-masing sekolah, lanjut Fasikin, belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan. Namun, jika dana itu tidak cukup untuk operasional sekolah, bisa digunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang sudah diporsikan pada kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

“Adapun kalau tidak cukup, bisa diambilkan di dana BOS, karena dalam Juknis penggunaan Dana BOS, ada kegiatan ekstrakurikuler,” katanya.

Pada iven tarian klosal tersebut, siswa-siswi yang dilibatkan mulai dari Tingkat SD, SMP dan SMA/Sederajat yang diikuti kurang lebih 200 sekolah se-Kabupaten Buton. Adapun tarian yang diikuti berupa Tari Ponare, Lumense, Potimbe dan Posuo.

“Persiapannya sekarang tinggal pemantapan dan akan dilakukan latihan  bersama di Takawa pada Tanggal 19 Agustus ini,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com