Tampilan Desktop


10 Balon Walikota Mendaftar di PDIP, 5 Sudah Kembalikan Formulir
214 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Bursa pencalonan pemilihan walikota (Pilwali) Kendari semakin ramai. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sudah memasuki tahap penutupan pendaftaran bakal calon walikota pada Rabu, 24 Februari 2016 pukul 16.00 Wita sore ini, telah dilamar 10 bakal calon (balon) Walikota Kendari.

PDIP Bombana Mulai Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

Ilustrasi

Kesepuluh balon walikota yang sudah mengambil berkas pendaftaran yakni Amarullah, Ishak Ismail, Andi Musakkir Mustafa, Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik), Sudarmanto, Umar Bonte, Abdul Rasak, Abdul Rahman, Nursalam Lada, dan 1 lagi masih dirahasiakan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kendari Alwi Genda enggan menyebutkan siapa nama pendaftar yang dirahasiakan itu. Namun diakui jika inisialnya sudah akrab dengan masayarakat Kendari. Sedangkan yang sudah resmi mendaftar dengan mengembalikan berkas hingga Rabu siang  yakni Zayat Kaimoeddin, Amarullah, Ishak Ismail, Andi Musakkir, dan Abdul Rasak.

”Sebentar pendaftaran ditutup jam 4 sore. Setelah penutupan kita akan periksa kembali berkas-berkas mereka, kalau ada yang kurang maka harus dilengkapi. Setelah itu akan dikirim ke DPD (Dewan Pimpinan Daerah) tingkat 1 Sultra. Setelah hasil penyaringan lalu dibawa ke DPP,” kata Alwi di Sekretariat PDIP Sultra, Rabu (24/2/2016).

Figur yang sudah mendaftar tersebut diberikan peluang yang sama untuk diusung, namun demikian tolak ukurnya adalah hasil survey. PDIP akan rasional dalam menetapkan figur yang diusungnya dengan tidak memandang kader atau nonkader.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com