Tampilan Desktop

10 BRT Siap Beroperasi di Sultra November Mendatang
178 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekitar 10 unit Bus Rapid Transit (BRT) direncanakan beroperasi di tiga kota bulan November mendatang.

kepala-dinas-perhubungan-komunikasi-dan-informatika-dishubkominfo-provini-sultra-hado-hasina

Hado Hasina

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hado Hasina mengungkapkan BRT tersebut akan melayani transportasi angkutan massal di kota Kendari, Bau-bau dan Kolaka.

Hal ini tentunya akan mempermudah akses transportasi dalam kota. Misalnya kota Kendari layanan rute bandara dan pelabuhan menuju pusat kota bisa diakses masyarakat dengan mudah.

“Salah satu tujuan pentingnya adalah akan mengurangi kesulitan transportasi kota Kendari dan sekitarnya,” ungkap Hado Hasina saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2016).

Program BRT ini diharapkan akan memicu percepatan operasional pelabuhan laut Bungkutoko dan terintegrasi dengan pembangunan darat dan udara yang sudah terbangun selama ini.

“Seperti bandara terminal B dan pelabuhan dapat dengan mudah dicapai oleh masyarakat yang notabenenya adalah pengguna jalan,” jelasnya.

Saat beroperasi nanti, bus tersebut sudah memiliki jalur-jalur tersendiri dan akan diberhentikan di masing-masing halte yang sudah tersedia di kota Kendari.

Untuk diketahui, BRT juga bisa terintegrasi dengan berfungsinya Jembatan Bahteramas yang rencananya akan selesai tahun 2018 nanti, dan saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan untuk keberhasilan pengoperasian BRT tersebut. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com