Tampilan Desktop


10 Kios Penjual Kosmetik di Pasar Minaminanga Terbakar
157 Dibaca

Tampak warga berusaha memadamkan api yang membakar Kios di Blok F Pasar Minaminanga, Selasa (20/9/2016) malam. (Darmawan/ZONASULTRA.COM)

KEBAKARAN – Tampak warga berusaha memadamkan api yang membakar Kios di Blok F Pasar Minaminanga, Selasa (20/9/2016) malam. (Darmawan/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Sekitar dua jam lebih, api yang membakar pasar Minaminanga, Kecamatan Kulisusu Buton Utara (Butur), baru bisa dijinakkan. Diperkirakan api mulai membesar ketika pukul 19.30 Wita, dan bisa dipadamkan sekira pukul 22.30 Wita.

Kebakaran tersebut bisa diatasi setelah satu unit mobil pemadam dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Butur yang ikut membantu mobil damkar milik Dinas Pemadam.

Selain itu juga, usaha dari warga dengan mendatangkan air itower dengan yang dimuat mobil pick up. Kemudian, adanya tindakan warga dibantu dengan pihak kepolisian dan aparat TNI yang berusaha memutus alur api sehingga tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Musibah kebakaran itu, menghanguskan 10 kios dari 20 kios yang berada di blok F. Kios yang terbakar itu kebanyakan menjual kosmetik dan juga penjual tekstil.

Kios kosmetik pertama terbakar, kemudian menjalar di beberapa kios lainnya sehingga barang dagangan tak bisa diselamatkan. Sedangkan kios yang keempat hingga kios berikutnya, pemilik kios berhasil mengevakuasi barang-barang jualan oleh pemiliknya.

“Untung saya tiba cepat, barang-barangku saya selamatkan,” ujar salah seorang pemilik kios yang enggan menyebutkan namanya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian materi juga belum bisa ditaksir. Hingga saat ini, belum ada pihak yang bisa dimintai keterangan terkait penyebab dari kebakaran tersebut. (B)

 

Reporter : Darmawan
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com