Tampilan Desktop


10 Pengurus Cabang PGRI se-Kota Kendari Masa Bakti 2016-2021 Dilantik
96 Dibaca

10 Pengurus Cabang PGRI se-Kota Kendari Masa Bakti 2016-2021 Dilantik

PELANTIKAN PENGURUS CABANG – Ketua PGRI Kota Kendari saat melantik 10 pengurus cabang PGRI se-Kota Kendari untuk masa bakti 2016-2021 di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari, Rabu (28/9/2016). Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Kendari sekaligus Dewan Penasihat PGRI Kota Kendari dan Ketua PGRI Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Halim Momo. (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 10 pengurus cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Kota Kendari masa bakti 2016-2021 resmi dilantik oleh Ketua PGRI Kota Kendari Makmur, di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota, Rabu (28/9/2016).

10 pengurus cabang kecamatan tersebut adalah pengurus cabang PGRI Kendari, Kendari Barat, Mandonga, Abeli, Kadia, Wuawua, Puwatu, Baruga,Kambu, dan Poasia. Jumlah pengurus di 10 cabang yang dilantik sebanyak 260 pengurus yang terdiri dari 26 orang setiap kecamatan, dan terdiri dari lima pengurus harian dan tiga dewan pembina.

Guru yang dilantik jadi pengurus cabang PGRI tersebut terdiri dari guru sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA)di Kota Kendari.

Ketua PGRI Makmur mengatakan, dengan pelantikan ini mudah-mudahan PGRI menjadi wadah  para guru sehingga kedepannya guru dapat bekerja secara profesional sesuai dengan kode etik PGRI itu sendiri.

Selain itu, Makmur juga mengharapkan PGRI bisa lebih eksis dan lebih baik dimasa mendatang, serta dengan adanya pelantikan ini dapat meningkatkan kinerja PGRI untuk mewujudkan Kota Kendari yang bermartabat dan sejahtera. Sesuai dengan tema yang diusung dalam pelantikan kali ini, yaitu melalui organisasi PGRI demi wujudkan guru yang profesional, bermartabat, dan sejahtera.

Semantara itu Wali Kota Kendari sekaligus Dewan Penasihat PGRI Kota Kendari Asrun, dalam sambutannya mengatakan,  bahwa seorang guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Olehnya itu dengan terbentuknya pengurus cabang PGRI ini, dia mengharapkan kepada guru yang tergabung dalam organisasi ini agar dapat menyatukan langkah untuk memajukan pendidikan yang ada di Kota Kendari untuk meningkatkan ahlak anak didik agar terhindar dari  narkoba, minuman keras, ataupun perkelahian antar pelajar.

“Saya mengharapkan PGRI mampu menjadi bagian reformasi pendidikan, dan mampu menciptakan generasi yang berkompetensi, serta tetap solid dalam menjalankan tugasnya dalam mencerdaskan anak bangsa,” kata Asrun.  (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com