Tampilan Desktop


10 Ribu Lebih Peserta Devile Meriahkan Pembukaan HUT RI di Konut
170 Dibaca

10 Ribu Lebih Peserta Devile Meriahkan Pembukaan HUT RI di Konut

PESERTA DEVILE – Sepuluh ribu lebih masyarakat Konawe Utara ikut ambil bagian dalam upacara pembukaan perayaan 17 Agustus 1945 yang diselenggarakan dipelataran kantor bupati Konut, Senin sore (8/8/2016). MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Semarak perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71 di Kabupaten Konawe Utara (Konut) benar-benar semarak. Bahkan untuk pertama kalinya semenjak daerah itu mekar 2007 silam, Wanggudu, ibu kota daerah itu dibanjiri peserta devile dari berbagai lembaga hingga ke tingkat desa.

Panitia HUT RI Konawe Utara melaporkan sedikitnya ada 65 peserta barisan devile dengan jumlah peserta 10.413 orang yang berasal dari seluruh SKPD dan 13 kecamatan ambil bagian. Usai devile barisan dilanjutkan upacara pembukaan yang dilaksanakan di pelataran kantor Bupati Konut.

Bupati Konawe Utara Ruksamin dalam sambutannya selaku inspektur upacara, mengaku terkejut melihat animo masyarakat menyemarakkan perayaan HUT RI tahun ini.

“Kepemimpinan kami (Ruksamin-Raup) tidak menyangka akan membludak warga Konut seperti ini,” ujar Ruksamin.

Kata Ruksamin, peringatan hari kemerdekaan tahun ini akan diisi dengan berbagai macam kegiatan perlombaan. Baik itu dalam bidang olahraga maupun kesenian.

Dikatakannya, kegiatan porseni yang akan dilaksanakan hanyalah sebagai ajang silaturahmi dalam membina kekeluargaan. Dirinya mengharapkan jangan hanya persoalan perlombaan, gesekan kemudian terjadi hingga menimbulkan perpecahan. Maka hal-hal seperti itu perlu dihindari.

“Saya tidak inginkan ada lagi pergesekan, karena kita yang berbaris disini (lapangan) sebagai masyarakat Konawe Utara,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhardi Mustafa mengungkapkan, membludaknya peserta devile tahun ini disebabkan masing-masing kontingen membawa ratusan hingga ribuan peserta.

Adapun jenis lomba yang akan diperlombakan, pada bidang olahraga akan dipertandingkan 13 macam. Sementara bidang kesenian ada 11 lomba yang akan diperlombakan. (C)

 

Reporter : Murtaidin
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com