Tampilan Desktop

10 Tahun Mengabdi, 400 Bidan PTT di Buton Tuntut Jadi PNS
105 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Sebanyak 400 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di kabupaten Buton mendesak perhatian khusus dari pemerintah. Pasalnya, sudah hampir 10 tahun mengabdi hingga kini belum diangkat menjadi PNS.

Honor Lebih Besar, Sejumlah Bidan PTT di Konut Enggan Ikut Tes PNS

Ilustrasi

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Buton Hj Ece Salmiati, mengungkapkan hal itu saat ditemui ruang kerjanya Rabu (23/11/2016).

” Bidan PTT yang ada di Kabupaten Buton ini, terdiri dari 56 bidan PTT pusat, 98 bidan PTT daerah, dan sisanya bidan tenaga magang serta bidan tenaga honor. Sehingga jumlah total keseluruhan lebih kurang 400 orang,” kata Ece Salmiati.

Menurutnya, bidan PTT pusat berjumlah 56 orang dari lebih kurang 400 orang. Sedangkan sisanya merupakan jumlah dari bidan PTT daerah dan tenaga magang atau honor.

Karena belum menjadi PNS, pihaknya belum mempunyai Surat tanda Registrasi (STR) yang merupakan payung hukum bagi para bidan PTT tersebut.

“Kami belum bisa memfasilitasi mereka karena mereka belum mempunyai STR, karena merupakan payung hukum untuk mereka,” bebernya.

Saat ini, lanjut Ece Salmatia, pihaknya tengah mengumpulkan kembali data tentang bidan PTT pusat, agar gaji para bidan PTT pusat tersebut dapat terealisasikan pada tahun 2017 mendatang.

“Mereka ini, istilahnya direkrut kembali datanya, supaya penggajiannya dapat dibayarkan lagi tahun depan,” tukasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan perekrutan data kembali, karena pembayaran gaji para bidan PTT pusat ini adalah dari pusat. Sedangkan bidan PTT daerah dan bidan tenaga magang/honor dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Buton.

“Honor bidan PTT pusat inikan pusat yang bayarkan, makanya kita lakukan perekrutan kembali karena bidan PTT pusat ini belum berakhir massa kontrak kerjanya,” tandasnya. (C)

 

Reporter: Nanang
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com