Tampilan Desktop

100 Personil Kepolisian Bombana Siap Amankan Pilkada
221 Dibaca

ZONASULUTRA.COM, RUMBIA – Sebanyak 100 personil dari Kepolisian Resort Bombana siap mengamankan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di gelar 15/02/2017.

Kapolres Bombana, AKBP. Hery Susanto, S.Ik

Kapolres Bombana, AKBP. Hery Susanto

“Senin 24/10/2016, kami akan gelar pasukan pengamanan yang akan diturunkan untuk mengawal tiap tahapan pelaksanaan Pilkada di daerah ini mulai dari penetapan pasangan calon, pencabutan nomor urut pasangan calon hingga hari ‘H’ pemilihan,” tutur Kapolres Bombana, AKBP. Hery Susanto, Sabtu (22/10/2016).

Menurut Hery, pihaknya belum mendatangkan bantuan untuk tambahan personil pengamanan sebab ia sangat percaya bahwa Bombana masih dalam kondisi aman.

“Kondisi keamanan itu tercipta sebab badan pembinaan ketertiban masyarakat Polres Bombana sering menyambangi masyarakat, menggalang dan menghimbau agar dalam pelaksanaan pilkada ini selalu mengikuti aturan dan tidak mudah terprovokasi,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Hery, patroli di wilayah masing-masing Kepolisian Sektor (Polres) juga sering dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan instabilitas yang dapat terjadi kapan saja.

Hery menegaskan pihaknya baru akan menambah personil pengamanan minimal seminggu sebelum hari ‘H’ pelaksanan Pilkada.

“Tambahan pengamanan yang akan diturunkan itu sebanyak 120 personil dari Satuan Brimoda Sultra berdasarkan permintaan yang telah kami ajukan ke Polda,” rincinya.

Semua Polres yang wilayahnya akan menggelar Pilkada lanjut Hery, telah mengajukan permintaan tambahan personil pengamanan ke Polda Sultra.

“Jadi personil yang akan diturunkan itu sudah diplot memang. Jelang hari ‘H’ barulah mereka diturunkan sesuai dengan wilayah tempat tugasnya,” imbuhnya. (B)

 

Reporter : Jumrad Raunde
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com