Tampilan Desktop


1000 Siswa dan Guru di Kendari Cuci Tangan Serentak
87 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Memperingati hari cuci tangan sedunia tanggal 15 Oktober, PT Unilever bersama yayasan peduli anak negeri dan Harian Berita Kota Kendari menggelar aksi cuci tangan serentak dengan melibatkan sekitar 1000 siswa dan guru di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bertempat di Taman Kota Kendari, Kamis (29/10/2015), aksi cuci tangan serentak ini diawali dengan menempelkan tangan yang telah dilumuri pewarna merah pada lembaran putih yang dilakukan Walikota Kendari, pimpinan unilever dan sejumlah dokter cilik. Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan aksi cuci tangan bersama.

Walikota Kendari Asrun memberikan apresiasi pada panitia dan unilever, yang sudah tiga tahun berturut-turut melakukan kampanye cuci tangan dengan melibatkan para siswa SD di Kota Kendari.

asrun cuci lagi“Upaya ini merupakan salah satu langkah mengurangi munculnya penyakit yang ditularkan melalui tangan, sehingga warga Kota Kendari semakin sehat dan kebiasaan mencuci tangan yang dimulai dari siswa SD ini bisa mencontohkan pada keluarganya di rumah,” ujar Asrun.

Perwakilan PT unilever Indonesia dr Grace mengatakan, gerakan mencuci tangan dengan sabun selama 21 hari yang digelar PT Unilever melibatkan sebanyak 70 juta masyarakat termasuk di Kota Kendari yang mewakili Sultra.

“Kita berharap bisa tuntas seluruhnya di 34 provinsi di Indonesia, kami yakin ini bisa mengedukasi masyarakat khususnya ibu-ibu dengan melibatkan tim PKK. Dengan mencuci tangan pakai sabun bisa mengurangi 50 % penyakit yang ditularkan melalui tangan, seperti diare dan Ispa,” ujar Grace.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com