Tampilan Desktop


101 Anggota Senat Telah Dikukuhkan, Ini Jadwal Pilrek UHO
920 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksana tugas (Plt) Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Supriadi Rustad dan seluruh anggota senat telah menggelar rapat tentang jadwal pemilihan rektor (Pilrek) sekaligus mengukuhkan 101 anggota senat UHO yang baru pada Rabu, 22 Desember lalu.

101 Anggota Senat Telah Terpilih, Pilrek UHO Tinggal Tunggu Ketuk Palu Kemenristekdikti

Dalam rapat tersebut, ada beberapa agenda yang dibahas antara lain penyampaian Surat Keputusan (SK) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) tentang nama-nama anggota senat UHO, yang dilanjutkan dengan pengukuhan pada hari itu juga, serta penetapan jadwal Pilrek UHO.

Menurut Supriadi, dengan dikukuhkannya 101 anggota senat tersebut, maka pemilihan rektor kini telah menjadi domain dari anggota senat. Dirinya hanya akan mengurusi data dan sistem yang berkaitan saja.

“Mengenai Pilrek ke depan, ketika sudah menjadi domain senat, saya akan bergeser mengurusi data dan sistemnya. Silahkan dirapatkan dan dirembuk secara santun agar pemilihan rektor bisa berjalan lancar,” kata Supriadi melalui Humas UHO Maulid, Jumat (24/2/2017).

Untuk jadwal Pilrek sendiri, dalam rapat senat telah disebutkaan beberapa arahan Kemeristek Dikti tentang penetapan waktu Pilrek yang ditargetkan tidak lewat dari Maret 2017.

Tahapannya sendiri antara ain penyiapan formulir oleh panitia direncanakan pada 23 Februari-8 Maret 2017, pemaparan visi misi akan direncanakan pada 13-14 Maret 2017, penyaringan oleh Kemeristek Dikti berlangsung pada 16 Maret, serta penyerahan dokumen ke Kemenristek Dikti RI sekitar 17-20 Maret 2017.

Untuk pemilihan bersama utusan dari Kemenristek Dikti sendiri, akan dilaksanakan pada 23-30 Maret, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan Kemenristek Dikti, serta pelantikan rektor terpilih nantinya dapat dilaksanakan pada April 2017.

“Saya berharap keputusan menteri kita ini dihormati bersama, karena ini sudah melalui proses yang luar biasa. Keterbukaan dan netralitas juga sudah sangat diupayakan sebaik mungkin. Jadi saya harap hal-hal kecil tidak perlu dipermasalhkan lagi dan energi kita difokuskan untuk menatap ke depan,” kata Supriadi. (A)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free