Tampilan Desktop


101 Mahasiswi Akbid Pelita Ibu Kendari Ikuti Program PPS
163 Dibaca

101 Mahasiswi Akbid Pelita Ibu Kendari Ikuti Program PPS

PROGRAM PPS – Rosmawati Ibrahim saat memberikan materi Etika dalam menjalani profesi bidan pada Kegiatan PPS, di ruangan Akbid Pelita Ibu Kendari, Senin (29/8/2016). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 101 mahasiswi baru dan mahasiswi tingkatan satu Akademi Kebidanan (Akbid) Pelitu Ibu Kendari mengikuti Pengenalan Program Studi (PPS) yang diadakan pihak kampus, Senin (29/8/2016).

Direktur Akbid Pelita Ibu Rosmawati Ibrahim mengatakan, tujuan diadakan PPS itu adalah untuk mengenalkan kepada peserta tentang profesi bidan dan studi kebidanan. Pengenalan program studi akan dilakukan selama tiga hari dari 29 Agustus hingga 31 Agustus 2016.

Selama terlaksananya kegiatan, akan diberikan materi-materi terkait kesehatan dan etika dalam menjalani profesi bidan. Selain pemberian materi tersebut, peserta juga akan menunjukkan bakat yang mereka miliki selama kegiatan PPS ini.

“Pemberian materi hanya dilakukan hari ini, untuk hari berikutnya akan ada pembinaan dari BEM, untuk menggali bakat dan minat peserta seperti menari, menyanyi, atau melukis,” jelas Rosmawati.

Sementara itu, Ketua Panitia PPS Fajar Kurniawan mengatakan bahwa dana yang digunakan dalam kegiatan ini  bersumber dari dana Pendidikan Akbid Pelita Ibu sendiri.

Kegiatan ini termasuk dalam bagian penilaian kampus berakreditas B ini. Jadi, peserta wajib untuk mengikuti kegiatan ini. Peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan piagam.

Ketua Panitia BEM Akbid Pelita Ibu Fidah Pratama mengatakan, selain mahasiswi baru sebanyak 84 orang, kegiatan ini diikuti oleh 17 orang mahasiswi tingkatan 1 (mahasiswa lama) yang tidak lulus PPS tahun lalu.

“Mahasiswi yang tidak mengikuti PPS karena alasan sakit diwajibkan untuk mengikuti PPS lagi untuk mendapatkan nilai,” terang Fidah. (B)

 

Repoter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com