Tampilan Desktop



109 Siswa SMAN 2 Raha Lulus SNMPTN
662 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Raha, La Zilu mengungkapkan bahwa sebanyak 109 siswa-siswi dinyatakan lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang ada di Indonesia.

Dari 190 orang siswa SMAN 2 Raha yang ikut seleksi, 109 yang dinyatakan lulus seleksi SNMPTN dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia.

La Zilu

La Zilu

“Perguruan tinggi yang lulus seleksi itu ada di Univeratas Halu Oleo (UHO), Universitas Sembilan Belas November (USN), Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Padjadjaran (Unpad), Univeraitas Gajah Mada (UGM), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, dan Universitas Sumatera Utara (USU),” ungkap La Zilu saat ditemui di SMAN 2 Raha, Kamis (4/5/2017).

109 siswa siswi yang lulus seleksi SNMPTN itu terdiri dari UHO sebanyak 87 orang, USN sebanyak 1 orang, UNHAS sebanyak 7 orang, UNM sebanyak 2 orang, UGM sebanyak 1 orang, UNPAD sebanyak 1 orang, USU sebanyak 1 orang dan UPN Veteran Yogyakarta sebanyak 12 orang.

Untuk itu, La Zilu berharap kepada siswa dan siswi SMAN 2 Raha yang lulus seleksi SNMPTN ini, dapat membawa nama baik sekolah di Universitas tempat mereka lulus dan dapat menyelesaikan studinya sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh kampusnya masing-masing.

Baca Juga : 32 Siswa SMAN 1 Pasarwajo Lulus SNMPTN, 8 Diantaranya Masuk Bidikmisi

“Saya sebagai kepala sekolah agar mereka tidak menyia-nyiakan harapan itu, karena kesempatan-kesempatan yang diberikan seperti ini, ketika tidak dilakukan dengan baik akan berdampak negatif terhadap adik-adiknya,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada pengumuman UN tanggal 2 Mei 2017 yang lalu, SMAN 2 Raha dinyatakan lulus 100 persen dari yang ikut UN 365. Lanjut dia, peserta yang terdaftar 381 orang dan 16 orangnya itu sudah keluar dari SMAN 2 Raha. (A)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free