Tampilan Desktop

11 Atlet Dayung Sultra Dipanggil Seleksi Nasional
69 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) memanggil sebanyak 11 orang atlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) tim Asian Games Indonesia, 14-16 Oktober mendatang di Jati Luhur, Jawa Barat.

M Idham Hatta

M Idham Hatta

“Sebelas atlet yang terpanggil ini merupakan hasil pemantauan dari PB PODSI saat pelaksanaan PON XIX di Jawa Barat. Jadi para atlet Sultra ini dinilai memiliki kemampuan untuk memperkuat tim nasional dayung Indonesia di Asian Games nantinya, ” kata Ketua Harian Pengprov PODSI Sultra M Idham Hatta di Kantor KONI Sultra, Jumat (7/10/2016).

Sebelas atlet dayung yang dipanggil seleknas ini, kata Idham, akan mengikuti seleksi atlet untuk nomor cano dan dragon boat. Sedangkan atlet di nomor rowing hingga saat ini belum ada pemanggilan dari PB PODSI. Dia berharap, 11 atlet yang dipanggil untuk mengikuti seleksi ini bisa terpilih seluruhnya untuk masuk dalam tim nasional dayung Indonesia di nomor cano dan dragon boat.

Adapun 11 atlet dayung Sultra yang dipanggil seleknas adalah Abdul Ali Baruju, Randi Ome Mantale, Ariansyah, La Pordes, Sofianto, Gano, Marjuki, La Ode Jumardin, Dayumin, Wa Ode Karmila dan Suarni.

Ditemui di tempat yang sama, Marjuki mengaku bahwa panggilan dari PB PODSI ini merupakan bukti bahwa negara masih membutuhkan tenaganya. Untuk itu, dirinya akan berupaya kembali lolos masuk dalam tim nasional Asian Games Indonesia.

“Di Sea Games saya sudah pernah meraih medali emas, di PON pun juga saya telah berhasil meraih medali emas. Jadi untuk target selanutnya adalah bagaimana bisa meraih medali di Asian Games untuk nomor spesialisasi saya Cano 1,” tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com