Tampilan Desktop


11 Ribu Penari Kolosal Pukau Masyarakat Baubau
106 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU- Puncak dari festival Kota Tua Baubau sekaligus memperingati hari jadi Kota Baubau ke-474 tahun dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Baubau sebagai daerah otonom yang ke-14 tahun digelar karnaval budaya dan tari kolosal yang melibatkan 11 ribu penari.

Walikota Baubau, AS Tamrin mengatakan, dihari ulang tahun Kota Baubau kali ini terbilang meriah dan kompak. Ini nàmpak dari seluruh rangkai kegiatan termasuk dalam pelaksanaan karnaval budaya, dimana melibatkan dua ribu peserta dan juga diikuti dari kerjaan Bone, kerajaan Gowa dan beberapa kerukunan yang ada di Kota Baubau.

“Dan yang paling membanggakan dengan penampilan generasi muda dan anak Kota Baubau dalam tari kolosal dengan jumlah peserta 11 ribu sukses dan meriah,” kata Walikota Baubau, Kamis (15/10/2015).

11 ribu pelajar se-Kota Baubau mulai dari SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi ambil bagian dalam tari kolosal ini. Mulai dari penampilan tari Potimbe yang melibatkan 5 ribu siswa SD, dan dilanjudkan dengan tari Ponare yang melibatkan 2 ribu siswa dan ditutup kambero dengan menampilkan seluruh peserta.

Penampilan tari kolosal ini mendapat perhatian ribuan masyarakat Kota Baubau yang menyaksikan langsung di stadion Betoambari serta nampak juga masyarakat yang menyaksikan dari benteng Keraton Buton.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com