Tampilan Desktop


11 SD di Konawe Dapat Dana Bansos
116 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA– Sebanyak 11 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat bantuan dana renovasi Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang bersumber dari Anggara Pemerintah Belanja Negara (APBN) melalui bantuan sosial (bansos) Dirjen Pendidikan Pusat.

Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa saat menyerahkan bantuan tersebut meminta seluruh kepala sekolah yang mendapatkan bantuan itu, berharap agar mutu pendidikan di Kabupaten Konawe bisa lebih baik lagi.

Ia mengaku saat ini daerah yang dipimpinnya mengalami peningkatan yang cukup baik di bidang pendidikan. Pasalnya, lebih dari 100 siswa dinyatakan lolos melalui jalur bebas tes.

“Sehingga saya sangat mengharapkan dengan adanya bantuan ini pendidikan di Kabupaten Konawe bisa lebih baik lagi, ini juga sejalan dengan program unggulan kita “perisai”. Dimana di dalamnya termasuk dengan peningkatan mutu pendidikan,” kata mantan Ketua DPRD Konawe itu, Selasa (10/11/2015)

Kery mengaku pihaknya akan berusaha agar tahun 2016 bantuan sosial untuk pendidikan bisa diberikan lagi oleh pemerintah pusat. Untuk tahun ini sekolah yang menjadi perioritas pemerintah adalah sekolah-sekolah yang memiliki RKB yang sudah tua.

Adapun 11 sekolah yang mendapat suntikan dana bansos tersebut adalah, SD Negeri Laosu, SD Negeri Pebunooha, SD N Matahoalu (Uepai), SD N Torampa, SD N Nario Indah, SD N Toratambi, SD N Tribudaya, SD N Wawolemo, SD N 2 Honggoa, dan SD Negeri Olo-oloho.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com