110 Peserta Ikut Tes PPPK USN Kolaka

119
TES PPPK - Peserta mengikuti tes calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Universitas Sembilanbelas November (USN), Kolaka. Pelaksanaan tes CAT dilakukan di SMAN 1 Kolaka, 23-24 Februari 2019. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 110 peserta mengikuti tes calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Universitas Sembilanbelas November (USN), Kolaka.

Kasubbag Kepegawaian USN Kolaka, Yuli Purbaningsih mengatakan dari 118 pendaftar yang langsung lulus untuk lanjut mengikut tes Computer Assisted Tes (CAT) sebanyak 110 peserta.

Yuli mengungkapkan peserta merupakan dosen dan tendik dari eks pegawai yayasan USN Kolaka. Hanya saja mereka baru bisa mengikuti perekrutan PPPK saat ini.

“Sejak tahun 2016 itu mereka sudah masuk dalam kategori PPPK. Namun ada penundaan, karena belum aturan tentang PPPK pada 2016 itu,” jelasnya ditemui di lokasi tes, SMAN 1 Kolaka, Sabtu (23/2/2019).

Dia menyebutkan pelaksananaan tes terbagi dalam beberapa sesi. Untuk peserta calon PPPK USN sendiri akan mengikuti tes yang dilaksanakan selama dua hari yakni 23-24 Februari 2019.

“Hari ini, kita tes di sesi ke empat, karena masih berbagi dengan kementerian lainnya. Kemudian, besok pagi satu sesi lagi,” ujarnya.

Kata dia, belum ada ketentuan kuota yang diberikan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Olehnya itu, yang mengikuti tes ini diharapkan bisa lulus semua, karena peserta tersebut memang merupakan dosen dan staf dari USN Kolaka.

Dengan berbekal pengalaman dan pengetahuan yang telah dilakukan dan diterapkan. Seharusnya, semua yang menjadi pertanyaan dalam tesnya bisa terjawab oleh peserta.

“Karena mereka ini adalah dosen dan pegawai eks yayasan maka mereka sudah lama dan memahami tentang tanggung jawab sebagai dosen yaitu melakukan tridharma yakni pembelajaran, penelitian, pengabdian ke masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, usai mengikuti tes, peserta hanya tinggal menunggu pengumuman, tidak lagi mengikuti tes lainnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kolaka Ahmad mengatakan untuk pelaksanaan tes PPPK Kolaka, pihaknya menyediakan tiga ruangan terdiri dari Laboratorium Komputer, Bahasa, dan IPA. Kata dia, pelaksananaan tes ini dilakukan selama dua hari yaitu 23-24 Februari. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib