110 Peserta Ikuti Diksar Pandu di Hidayatullah Konawe

0
110 Peserta Ikuti Diksar Pandu di Hidayatullah Konawe
Sebanyak 110 peserta yang berasal dari utusan sekolah pesantren Hidayatullah di tujuh Kabupaten dan dua Kota di Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti pendidikan dasar pandu di Hidayatullah Konawe mulai 17-20 Maret 2017.
110 Peserta Ikuti Diksar Pandu di Hidayatullah Konawe
DIKSAR PANDU : Sebanyak 110 peserta yang berasal dari utusan sekolah pesantren Hidayatullah di tujuh Kabupaten dan dua Kota di Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti pendidikan dasar pandu di Hidayatullah Konawe mulai 17-20 Maret 2017. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 110 peserta yang berasal dari utusan sekolah pesantren Hidayatullah di tujuh Kabupaten dan dua Kota di Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti pendidikan dasar pandu di Hidayatullah Konawe mulai 17-20 Maret 2017.

Sembilan daerah tersebut adala kabupaten Muna, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Bombana, Konawe, Konawe Selatan, Buton, Kota Kendari, dan Baubau.

Pembina Hidayatullah Sultra, Suharman mengatakan, kegiatan ini bertujuan membangun kader yang kuat jasmani, lurus akidah dan senantiasa memperbaiki hubungan kepada Allah swt dan sesama.

“Selama tiga hari mereka belajar baris berbaris, materi bela negara, samphore, morse, sandi-sandi dan temali dan materi jasadiyah, games dan juga long march. Selama kegiatan tersebut mereka tetap wajib melaksanakan shalat lima waktu berjamaah dan shalat lail,” ungkap Suharman di Kendari, Minggu (19/32017).

Selanjutnya, dengan adanya kegiatan ini akan menambah referensi kepramukaan di Konawe dan bisa meningkatkan karakter anak bangsa.

Sementara itu, kegiatan tersebut, dibuka oleh pimpinan Kwarcab Pramuka Kabupaten Konawe. Dan juga kegiatan yang disponshori oleh BMH Sultra, Syabab, Mushida dan IMS ini, dihadiri dari unsur Kwarcab Pramuka Konawe, Polres Konawe dan Koramil Konawe. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here