Tampilan Desktop

114 Calon Anggota PPK Buton Ikuti Tes Tertulis
117 Dibaca

114 Calon Anggota PPK Buton Ikuti Tes Tertulis

SELEKSI PPK – Ketua KPU Buton Alimuddin saat memantau para peserta PPK yang mengikuti tes tertulis di SMAN I Pasarwajo, Kamis (30/6/2016). Tes ini diikuti oleh 114 peserta. (NANANG SUPARMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Buton pada Februari 2017 mendatang, KPU setempat telah melaksanakan tes tertulis untuk merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Kamis (30/6/2016).

Ketua KPU Buton Alimuddin ditemui saat memantau pelaksanaan tes tertulis di SMAN 1 Pasarwajo mengatakan, tes ini diikuti oleh 114 peserta dari 7 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Buton.

“Untuk PPK sendiri ada 3 tahapan yang harus dijalani para peserta untuk dapat dikatakan lolos menjadi ketua dan anggota PPK nantinya, ” kata Alimuddin.

Ketiga tahapan tersebut adalah tahapan seleksi administrasi, tahapan tes tertulis dan tahapan tes wawancara. Dari hasil tes tertulis ini tiap-tiap kecamatan akan diloloskan sebanyak 10 peserta. Pada saat tes wawancara nanti akan digugurkan 5 peserta lagi sehingga 5 peserta yang lain dianggap lolos menjadi ketua dan anggota PPK nantinya.

“Adapun untuk PPK sendiri tiap kecamatan terdiri dari 5 orang, satu ketua dan 4 sebagai anggota, ” ujarnya. (C)

 

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com