iklan zonasultra

114 Peserta Tes CPNS Polda Sultra, Hanya 2 Capai Nilai Standar

114 Peserta Tes CPNS Polda Sultra, Hanya 2 Capai Nilai Standar
TES KOMPUTER - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berupa Computer Assisted Test (CAT) di Gedung Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kendari pada Kamis (1/11/2018). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Sebanyak 114 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengikuti ujian Kompetensi Dasar (SKD) berupa Computer Assisted Test (CAT) di Gedung Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kendari pada Kamis (1/11/2018).

Para peserta tes dibagi dua untuk mengikuti tes CAT. Sesi pertama diikuti 80 peserta, namun yang lolos Passing Grade (nilai minimal) hanya satu orang saja, yakni Rika untuk bidang kebidanan. Sedangkan sesi selanjutnya terdiri dari 34 peserta, peserta yang lalus pun hanya satu orang, yakni Destri Prajaningsih.

Panitia Seleksi CPNS Polda Sultra, Kompol Imam Zamroni mengatakan untuk pengumuman secara resmi yang lulus SKD masih menunggu BKN pusat, meskipun memang nilai minumum para peserta sudah ada. BKN pusat dan Mabes Polri dijadwalkan akan mengumumkan kelulusan hasil tes ini pada tanggal 18 sampai 20 November 2018.

iklan zonasultra

“Tes selanjutnya adalah pemetaan kesehatan, pemetaan jasmani, pemetaan psikologi, dan tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang). Kalaupun hanya keputusan dari BKN pusat dan Mabes Polri hanya dua tadi yang memenuhi persyaratan nilai minimal SKD, yah proses seleksi tetap dilanjutkan,” ujar Imam usai tes SKD.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Kendari, Anang Widiarto mengatakan standar nilai minimum tes tersebut berdasarkan Peraturan Menpan RB nomor 37 tahun 2018 tentang ambang batas kelulusan CPNS tahun 2018, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TKW) 75, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 143.

“Sudah ada beberapa instansi yang mengikuti tes di sini. Sudah sampai seribu lebih tapi yang mencapai nilai minimum, dari BPS (Badan Pusat Statistik) 1 orang, Mahkamah Agung 6 orang, Kementrian Pertanian 4 orang, dan dari Polri tadi 2 orang,” ujar Anang. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib