Tampilan Desktop



12-13 Februari Logistik Pilkada Buton Mulai Didistribusi
37 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton akan mendistribusikan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai tanggal 12-13 Februari nanti atau tiga hari sebelum pelaksanaan pencoblosan suara.

ilustrasi logistik pilkada

Ilustrasi

Hal itu dikatakan ketua KPUD Buton Alimuddin Sikuru ketika dikonfirmasi via telepon, Jumat (11/2/2017).

“Sesungguhnya dari tangal 10 kami sudah sebarkan, namun kami tdk inginkan kotak suara terlalu lama di desa makanya nanti tanggal 12-13 didistribusikan,”ujarnya.

Saat ini, pihaknya telah menyelesaikan penyortiran kertas suara dan langsung diawasi. Serta ada beberapa kertas suara yang rusak juga sudah diminta perbaikan langsung dari Makassar.

Adapun untuk kesiapan logistik semua sudah disiapkan tidak ada lagi kekurangan. Alimudin mengaku, tidak ada kendala secara keseluruhan, walaupun ada yang rusak pada surat suara sudah dikeluarkan dan diganti dengan bersurat kepihak percetakan.

“Sebanyak 357 lembar surat suara yang rusak dan sudah bersurat ke percetakan untuk diganti,”ujarnya.

Untuk diketahui secara keseluruhan jumlah surat suara sesuai DPT dan 25 persen suara cadangan yang dicetak sebanyak 73.411.

” Sudah dilipat untuk didistribusikan di desa-desa, tugas KPUD Buton tinggal bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Buton nanti pasalnya satu suara menentukan nasib Buton kedepan,” tandasnya. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free