Tampilan Desktop

12 Peserta Ikut Seleksi Komisioner Baznas
81 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) masih mencari komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Sebanyak 12 peserta ikut seleksi tertulis  calon komisioner Baznas Koltim di aula Sekretariat Bupati Koltim Rabu, (13/7/2016).

Ilustrasi

Ilustrasi

“Sebanyak 12 peserta yang ikut seleksi komisoner Baznas Koltim berasal dari berbagai kecamatan. Hasil seleksi ini akan dipilih 5 orang yang nantinya nama-nama tersebut diserahkan kepada bupati,” kata  Arisman, panitia seleksi (Pansel) BAZNAS Koltim usai pelaksanaan tes tertulis.

Menurut Arisman, peserta yang dinyatakan lulus ujian tertulis akan diusulkan kepada Baznas pusat melalui bupati. Tapi sebelum diserahkan kepada Baznas pusat, mereka akan mengikuti interview dulu (tes wawancara).

“Dalam tahapan tes wawancara tidak ada lagi yang digugurkan,” katanya.

Selanjutnya nama-nama lima calon komisioner Baznas Koltim yang telah diusulkan ke pusat, maka disanalah mereka dibuatkan Surat Keputusan (SK) untuk menjadi komisioner Baznas Koltim definitif selama lima tahun, masa bakti 2016-2021.

Adapun SK dari Baznas pusat paling lambat terbit awal Agustus mendatang. Kemungkinan mereka mulai efektif bekerja pada tahun 2017 mendatang.

Dengan adanya komisioner BAZNAS Koltim, ia berharap pengelolaan uang zakat di daerah ini semakin baik. Penyalurannya merata dan tepat sasaran. Dan dapat memberikan manfaat yang jauh lebih besar bagi mereka yang membutuhkan. (C)

 

Reporter  : Jaspin
Editor       : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com