Tampilan Desktop


124 Calon PLD Konut Ikut Tes Wawancara
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU-Sebanyak 124 orang mengikuti tes wawancara bagi pendamping lokal desa (PLD), yang telah dinyatakan lolos berkas oleh Kementerian Desa beberapa waktu yang lalu. Dari jumlah tersebut, pemerintah daerah (Pemda) Konawe Utara mendapat jatah 37 orang untuk ditempatkan disetiap desa diseluruh wilayah tersebut.

Tes wawancara itu ditangani langsung oleh seorang pejabat pengadaan barang dan jasa dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi. Selain tes wawancara, panitia seleksi juga melakukan verifikasi berkas masing-masing pelamar.

kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Konut, Alpian yang ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, untuk pemda Konut kuota yang diberikan hanya 37 orang dari jumlah peserta yang dinyatakan lolos berkas.

“Dari setiap orang yang nantinya lolos, mereka akan melakukan tugas pendampingan kepada empat desa perorang. Pemerintah pusat kedepannya berencana akan menambah jumlah pendamping. Agar setiap orang hanya bertugas pada satu desa saja,” kata Alpian, Kamis (8/10/2015).

Lebih lanjut mantan Kepala Bagian Perlengkapan Konut ini, menghimbau seluruh peserta yang gagal untuk berlapang dada. Menurutnya, seleksi semacam ini akan kembali diadakan oleh pemerintah tahun 2016 mendatang.

“Kita akan lebih prioritaskan anak daerah. Pertimbangannya karena mereka lebih menguasai dengan baik wilayah Konut ini. Tapi kita juga harus liat bagaimana kemampuannya dari segi pengetahuan. Apakah dia mampu untuk posisi ini nantinya,” jelasnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com