Tampilan Desktop


128 Atlet PPLP Sultra Jalani Pemeriksaan Kesehatan
159 Dibaca

ATLET PPLP- Atlet PPLP Sultra menjalani pemeriksaan kesehatan, Rabu (25/5/2016) di asrama PPLP Sultra. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengecek bagaimana kondisi kesehatan para atlet. M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM

ATLET PPLP– Atlet PPLP Sultra menjalani pemeriksaan kesehatan, Rabu (25/5/2016) di asrama PPLP Sultra. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengecek bagaimana kondisi kesehatan para atlet. M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Sebanyak 128 Atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Tenggara menjalani pemeriksaan kesehatan, Rabu (25/5/2016) di asrama PPLP. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra, Tasman Taewa mengatakan, pemeriksaan kesehatan atlet ini merupakan agenda tahunan yang terus dilakukan oleh kementerian pemuda dan olahraga.

Adapun tujuan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini katanya, untuk mengetahui sejauh mana kesehatan para atlet PPLP Sultra. Selain itu, dengan kesehatan yang baik tentunya akan bisa maksimal dalam mengikuti program latihan.

“PPLP inikan program nasional yang melakukan pembinaan terhadap para pelajar menjadi atlet handal. Jadi proses pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari program pembinaan PPLP,” jelasnya, di asrama PPLP Sultra, Rabu (25/5/2016).

Dalam pemeriksaan kesehatan ini lanjutnya, seluruh atlet cabang olahraga yang terdaftar dalam program PPLP menjalani kesehatan. Adapun cabang olahraga yang ada di PPLP Sultra yakni, Dayung, Pencak Silat, Sepak Takraw, Atletik dan Taekwondo.

Sementara itu pelatih Sepak Takraw PPLP Sultra, Heriansyah mengatakan, pemeriksaaan kesehatan ini sangatlah penting. Sebab pihaknya juga bisa mengetahui kondisi kesehatan para atletnya.

“Dengan mengetahui kesehatan atlet kami baik atau tidak, kami bisa memikirkan bagaimana program latihan yang kami berikan bisa diterima secara maksimal oleh para atlet,”ujarnya. (B)

 

Penulis : M Rasman Saputra
Editor  : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com