Tampilan Desktop



13-15 Oktober, USN Kolaka Gelar Kejuaraan Taekwondo Rektor Cup
89 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Univesitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengumumkan pagelaran kejuaraan Taekwondo tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memperebutkan piala rektor kampus itu. Kejuaraan itu akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 13 hingga 15 Oktober mendatang.

Ilustrasi

Ilustrasi

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) USN Taekwondo Fighter, Qamaddin mengatakan, kegiatan yang bakal dilaksanakan pihaknya itu merupakan kejuaraan pertama kalinya untuk jenis olahraga tersebut diselenggarakan pihak kampus.

Event olahraga yang akan dilaksanakan oleh Kampus Merah Maron itu akan digelar di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonsia (KONI) Kabupaten Kolaka.

“Pada kejuaran tersebut, nantinya integritas, ketekunan, pengendalian diri, dan kegigihan adalah hal-hal yang akan kita saksikan, dan tak ketinggalan, akan kita saksikan pula sikutan dan tendangan memutar yang impresif, “kata Qamaddin, Selasa (26/9/2017).

Menurutnya, para atlet terbaik dari berbagai Dojang yang memiliki talenta tinggi, tentu akan tampil dan membawa nama baik untuk dirinya sendiri juga akan mengusung daerah asalnya.

Selain itu, lanjutnya, ajang ini juga menjadi pemanasan dan tolak ukur para atlet sebelum berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIII yang rencananya di pusatkan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) nanti.

“Bahkan, kami juga berharap event ini menjadi persiapan sebelum berlaga di tingkat Nasional,” tandas Dosen Fakultas Teknologi Informasi USN Kolaka ini.

Senada dengan Qamadin, Pelatih USN Taekwondo Fighter Kolaka, Sapril, Muh. Firdaus, dan Sapriansyah menyatakan bahwa mereka berupaya maksimal mempersiapkan dan terus mengasah kemampuan anak didiknya yang nantinya akan turun dalam pertarungan di kategori Kadet, Junior dan Senior.

Sementara itu, Ketua UKM USN Taekwondo Fighter Selyn menegaskan, kejuaraan ini akan menjadi agenda tahunan yang terus diselenggarakan di kampus USN Kolaka.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni USN Kolaka Achmad Lamo Said menyatakan, pihak kampus sendiri mendukung kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan olahraga seperti itu merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi muda di tengah ancaman berbagai macam problema kehidupan kebangsaan yang cukup memperihantinkan.
“Karenanya melalui kejuaran ini, setidaknya dapat membentuk jati diri dan mental kepribadian anak kita. Momentum ini juga ikut memberi ruang dan kiprah USN Kolaka sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Sultra, “ kata Achmad Lamo Said. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com