14 Ribu Ton Beras Penuhi Kebutuhan Warga Sultra Hingga Juni 2019

112
Jatah Rastra Empat Kabupaten di Sultra Belum 100 Persen Dibagikan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan stok beras di gudang Bulog melimpah. Terdapat sebanyak 14.173 ton beras tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bumi Anoa.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Divre Sultra Farid Nur menjelaskan ketahanan ketersedian stok tersebut bisa menjawab kebutuhan masyarakat hingga 9 bulan ke depan.

BACA JUGA :  Realisasi Belanja Negara di Sultra Tahun 2023 Sebesar Rp29 Triliun

“Beras yang terdapat di Gudang Bulog bisa bertahan dari Oktober hingga Juni,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/10/2018).

Menurutnya, 14 ribu ton sudah termasuk untuk pemenuhan kebutuhan penyaluran beras sejahtera (rastra), bantuan untuk korban bencana alam, operasi pasar serta bantuan lainnya.

Farid menambahkan Bulog terus mengupayakan penyerapan gabah petani. Sesuai aturan, Bulog Sultra harus menyerap sebesar 10 persen dari keseluruhan hasil produksi pertanian (beras) di wilayah Sultra.

BACA JUGA :  7 Keunggulan MacBook Air yang Membuatnya Jadi Pilihan Utama

Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Dinas Pertanian melakukan langkah untuk tetap menyerap gabah petani dengan semaksimal mungkin. Selain itu, turun langsung mengunjungi penggilingan dan mitra di lapangan.

“Sehingga, ketersediaan beras di Gudang Bulog tetap terjaga dan petani mendapatkan harga yang layak terhadap penjualan gabahnya,” pungkasnya. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini