140 Ribu Motor Honda Terjual Selama Tahun 2018

130
140 Ribu Motor Honda Terjual Selama Tahun 2018
Astra Motor Makassar

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Selama tahun 2018, Astra Motor Makassar sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (SulSelBarTra) dan Ambon berhasil menjual sekitar 140 ribu unit sepeda motor Honda.

Penjualan Honda di tahun ini meningkat dibandingkan data tahun lalu di angka 128 ribu unit. Pencapaian ini ditopang oleh sistem penjualan yang kuat di setiap daerah di wilayah penjualan Astra Motor Makassar.

Saat ini penjualan terbesar ditopang oleh segmen skutik sebesar 106.264 unit.

Kekuatann fitur dan segudang teknologi yang dimiliki jajaran skutik Honda mampu memikat banyak masyarakat SulSelBarTra dan Ambon. BeAT Series dan Scoopy masih menjadi penyumbang terbanyak dengan kontribusi sekitar 78 persen di segmen skutik.

BACA JUGA :  7 Keunggulan MacBook Air yang Membuatnya Jadi Pilihan Utama

(Baca Juga : Motor Legendaris Honda Super Cub C125 Resmi Masuk Pasar Otomotif)

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno mengungkapkan bahwa pencapaian tersebut adalah bentuk kepercayaan dan kesetiaan masyarakat terhadap motor Honda yang makin meningkat.

“Setiap tahunnya makin banyak inovasi yang dilakukan oleh perusahaan, dengan pencapaian ditahun ini kami sangat mengapresiasi kepercayaan masyarakat terhadap sepeda motor Honda yang semakin kuat, kepercayaan ini yang dari dulu hingga nanti selalu kita jaga,” ucap Thamsir, Rabu (16/1/2019) melalui siaran pers kepada zonasultra.

BACA JUGA :  Realisasi Belanja Negara di Sultra Tahun 2023 Sebesar Rp29 Triliun

Sementara untuk penjualan di segment Sport dan Cub, Honda berhasil membukukan sebesar 34 ribu unit. Hal ini memperlihatkan bahwa motor sport dan bebek Honda masih menjadi pilihan masyarakat.

Penjualan ini juga ditopang oleh kegiatan yang rutin dilaksanakan di beberapa kota di Sulawesi dan Ambon, yaitu Honda Sport Motoshow sebagai wadah untuk berbagi pengalaman berkendara pecinta sepeda motor Sport.

“Akhirnya kami bisa menutup tahun 2018 dengan pencapaian yg luar biasa, di tahun 2018 akan ada banyak tantangan dan peluang, kami optimis bisa meningkatkan lagi potensi yang ada,” pungkasnya. (a)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini