Tampilan Desktop



141 Calhaj Konawe Siap Diberangkatkan
66 Dibaca

141 Calhaj Asal Konawe Diberangkatkan, 1 Menunggu Penyembuhan HAJI – Sekda Konawe, H. Ridwan Lamaroa melepas 141 Calon Jemaah Haji Asal Konawe. Sebenarnya jumlah Calhaj konawe berjumlah 142 orang, namun salah satu calhaj menderita sakit sehingga yang diberangkatkan hanya 141, minggu (13/8/2017). (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak 142 Calon Jemaah Haji (Calhaj) yang terganunh dalam kloter 20 resmi diberangkatkan ke tanah suci pada minggu (13/8/2017) kemarin untuk menunaikan salah satu rukun Islam yang ke 5. Sebenarnya jumlah Calhaj konawe berjumlah 142 orang, namun salah satu calhaj menderita sakit sehingga yang diberangkatkan hanya 141.

Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Konawe, Muhammad Nasir mengatakan, sebelum diberangkarkan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan mulai dari pemeriksaan kesehatan kepada Calhaj, pemberiaan bimbingan atau Manasik, maupun persiapan lainnya.

“Calhaj terdiri dari 48 laki-laki, 94 perempuan, untuk satu peserta yang ditunda keberangkatannya karena sakit, masih ada kemungkinan akan ikut berangkat ke tanah suci bergabung dengan yang lainnya. Namun semua tergantung dari kesehatannya, jika kesehatannya membaik memungkinkan tetap di berangkatkan dan akan tergabung di Kloter lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah (Sekda) Konawe, Ridwan Lamaroa berharap kepada calhaj Konawe untuk menghormati aturan, ketentuan, serta budaya yang berlaku di negara tersebut. Calon jemaah haji hendaknya, menjauhi tindakan-tindakan yang tidak terpuji dan tidak melakukan kegiatan yang jelas-jelas dilarang oleh pemerintah Arab Saudi. serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Untuk menghindari hal itu, jemaah haji hendaknya mengkonsentrasikan diri dalam beribah yang merupakan tujuan utama kedatangan di tanah suci Makkah Al Mukarramah.

“Jaga kesehatan, jaga kebersamaan, dan jaga nama baik Kabupaten KOnawe selama menunaikan ibadah haji. Kami juga mengimbau kepada para pembimbing haji dan petugas kesehatan haji agar terus mendampingi para jemaah sehingga para jemaah bisa dengan lancar menunaikan ibadahnya,” tuturnya. (B)

 

Penulis : Dedi Finafiskar
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free