1485 Mahasiswa USN Kolaka Ikut Pembekalan KKN

300
1485 Mahasiswa USN Kolaka Ikut Pembekalan KKN
USN - Rektor USN Kolaka Azhari membuka pembekalan 1485 KKN mahasiswanya ke-IV di Gedung Islamic Center Kolaka, Kamis (3/8/2017). Para mahasiswa ini akan mengikuti program KKN di Kabupaten Konawe. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

1485 Mahasiswa USN Kolaka Ikut Pembekalan KKN USN – Rektor USN Kolaka Azhari membuka pembekalan 1485 KKN mahasiswanya ke-IV di Gedung Islamic Center Kolaka, Kamis (3/8/2017). Para mahasiswa ini akan mengikuti program KKN di Kabupaten Konawe. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 1485 mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-IV di Gedung Islamic Center Kolaka, Kamis (3/8/2017).

Ketua panitia pelaksana, Agus Nasir dalam laporannya menyebutkan, sebanyak 1485 mahasiswa USN Kolaka akan mengikuti pelaksanaan KKN angkatan ke-IV di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka nantinya akan mengikuti program KKN selama 40 hari ke depan.

“Jumlah mahasiwa yang akan mengikuti KKN angkatan ke-IV di Kabupaten Konawe ini sebanyak 1485 orang, dan akan kita sebar di 11 kecamatan dan 100 desa selama 40 hari,” kata Agus Nasir, saat membacakan laporannya di Gedung Islamic Center Kolaka, Kamis (3/8/2017).

Sementara itu, Rektor USN Kolaka Azhari mengatakan, program KKN tahun 2017 ini merupakan angkatan ke-IV semenjak USN Kolaka menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Ia berharap, agar mahasiswa yang akan mengikuti KKN dapat menjaga sikap.

“Pesan saya kepada semua mahasiswa yang akan mengikuti KKN agar selalu menjaga sikap dan perilaku. Kalau tidak bisa memperbaiki atau memberikan yang terbaik bagi USN, maka tolong jangan dirusak,” tegas Azhari.

Dikatakan Azhari, etika dan sopan santun harus dijaga oleh semua mahasiswa selama mengikuti KKN. Sebab, apabila perilaku tidak dijaga maka citra almamater USN Kolaka akan tercoreng.

“Jaman sekarang ini etika dan sopan santun itu mulai pudar. Makanya kembali saya ingatkan tolong jaga sikap dan perilaku, kalau tidak bisa berikan yang terbaik maka jangan dirusak,” pesan Azhari. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini