Tampilan Desktop


15 Milliar Untuk Pengerjaan Lanjutan Jalan Budi Utomo
192 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah kota Kendari melanjutkan proyek jalan Budi Utomo, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 15 miliar.

Tigor

Tigor

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari, Tigor mengatakan, anggaran sebelumnya untuk proyek jalan tersebut Rp 3 Milliar melalui APBD Kota Kendari tahun 2016 lalu. Tahun ini mendapat alokasi anggaran dari DAK.

“Untuk tahun ini kami akan melakukan pembukaan jalan dan pengatingan gunung. Adapun anggarannya Rp 15 Milliar,” jelasnya pada ZONASULTRA.COM, Senin (12/6/2016).

Dengan alokasi yang bersumber dari DAK, pihaknya lanjut Tigor, akan mengupayakan pengerjaan jalan Budi Utomo ini tuntas dalam proses pembukaan jalan baru.

Selain itu, ungkapnya, Jalan Budi Utomo ini nantinya diupayakan bisa tuntas pada 2017 mendatang.
Terkait persoalan Pengalihan kegiatan di proyek jalan budi Utomo ini, Tigor menegaskan, hal tersebut tidak benar. Sebab, seluruh telah masuk dalam item pekerjaan.

“Memang tidak dijelaskan secara rinci dalam nomenklatur, tetapi seluruh item pekerjaan yang kami lakukan sudah benar. Untuk itu mulai tahun ini akan lebih rinci setiap item pekerjaan yang ada dalam nomenklatur,” tukasnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor      : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

1 Comment

  1. Salata’u 12 September 2016 at 10:48 pm

    Proyek2 yg multi years mcm begini ini yg rawan buat lahan korupsi utk pejabat yg bisa melanjutkan kepentingan walikota yg sekarang.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com