Tampilan Desktop


15 Pasangan Calon Bupati dan Walikota Lakukan Tes Urine
344 Dibaca

15 Pasangan Calon Bupati dan Walikota Lakukan Tes Urine

TES URINE – Hari ini seluruh pasangan calon Bupati dan Walikota, se Sulawesi Tenggara (Sultra), menjalani pemeriksaan urine atau pemeriksaan bebas narkoba di kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Sabtu (24/9/2016). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Hari ini seluruh pasangan calon Bupati dan Walikota, se Sulawesi Tenggara (Sultra), menjalani pemeriksaan urine atau pemeriksaan bebas narkoba di kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP). Sejak pukul 08.00 wita pagi tadi, terlihat pasangan Abdul Mansur Amila dan Muhammad Saleh Ganiru calon Bupati Buton Tengah (Buteng) datang paling awal bersama rombongannya.

Salah satu pasangan calon Bupati Buton Selatan (Busel), Satta mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya tes bebas narkoba terhadap seluruh pasangan calon Bupati dan Walikota. Menurutnya dari tes urine ini, dapat menjadi acuan untuk melihat narkoba di kalangan pejabat.

(Artikel Terkait : Rajiun Tumada Lanjut Pemeriksaan Kesehatan di RS Bahteramas)

“Semuanya lancar dan sangat baik, kalau masalah hasilnya kan itu nanti setelah di periksa di BNN Pusat lagi. Kan bisa kelihatan siapa yang mengkonsumsi narkoba dan siapa yang tidak. Seharusnya kan pejabat bupati tidak boleh memiliki ataupun menyimpan barang haram itu,” tuturnya, Sabtu (24/9/2016).

Hingga pukul 10.30 wita siang ini, sudah terdapat 15 pasangan calon yang telah memenuhi panggilan BNNP Sultra untuk menjalani pemeriksaan urine. Di antara ke 15 pasangan calon tersebut yakni, pasangan colon Walikota Kendari Abdul Razak serta pasangan calon Bupati Buton Umar Samiun dan La Bakry.

Jika hingga sore hari ini, seluruh pasangan calon Bupati dan Walikota belum melakukan tes urine, maka BNNP Sultra akan memperpanjang waktu pemeriksaan hingga malam nanti. (A)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com