Tampilan Desktop

16 Sekolah di Kendari Ikut Diklatsar PMR di Boro-boro
90 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Sekretaris Daerah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Alamsyah Lorunani melepas sekitar 500 peserta pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) gabungan Palang Merah Remaja (PMR) Wira / Madya sekota Kendari, Selasa (13/10/2015).

Dalam acara pelepasan itu, Alamsyah mengatakan diklatsar ini diharapkan bisa menghasilan PMR yang memiliki kepedulian dan kepekaan sosial terhadap sesama yang sedang terkena musibah.

“Diklatsar ini bisa menjadi karakter dan membentuk kepribadian yang bertanggung jawab dan berjiwa relawan, sehingga bisa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,”ujar Alamsyah.

Ketua panitia diklatsar Syarif mengatakan, kegiatan ini diikuti 16 sekolah di Kota Kendari dan akan dilakukan di markas Yonif 725 Woroagi, Boro-boro, Kabupaten Konawe Selatan selama  empat hari.

“Diklatsar ini dimulai tanggal 13-16 Oktober hingga tiga hari kedepan, kegiatan ini diikuti 7 sekolah SMP dan 9 sekolah SMA dengan total peserta Dan pembimbing sekitar 500 orang,” ujar Syarif.

Materi yang diberikan selama kegiatan meliputi kegiatan dasar ke PMR, dengan tujuan memberikan kemandirian dan kesetiakawanan untuk menciptakan sikap relawan yang handal.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com