Tampilan Desktop



16 Siswa SMA 1 Lawa Tidak Lulus UN
1708 Dibaca

16 Siswa SMA 1 Lawa Tidak Lulus UN PENGUMUMAN UN – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barangka Saat Menunggu Pengumuman di Halaman Sekolah, Selasa (2/5/2017). (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Sebanyak 16 orang siswa SMAN 1 Lawa, Kabupaten Muna Barat dinyatakan tidak lulus ujian nasional (UN). Ke -16 siswa itu memilih keluar dari sekolah sebelum pelaksanaan UN, sementara mereka telah terdaftar sebagai peserta UN.

Kepala sekolah SMAN 1 Lawa, La Ghumetu, mengatakan, tercatat sebanyak 266 telah mengikuti Ujian Nasiona (UN) dan dinyatakan lulus 100 persen.

Kelulusan itu, diklaim Ghumetu mengklaim, murni dari kecerdasan siswa meskipun kelulusan ditentukan oleh pihak sekolah.

“Ini hasil perjuangan mereka selama 3 tahun di sini, dan ini hasil dari kecerdasan mereka dan sekolah juga menilai mereka ini memenuhi kriteria dan berhak untuk itu,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Barangka, La Ose menyatakan bahwa dari 113 yang terdaftar sebagai peserta UN satu orang tidak mengikuti UN.

“Jadi yang lulus hanya 112 orang saja karena satu tidak ikut UN. Kami juga tidak tau kita sudah panggil tapi tidak direspon,” ujarnya ditemui di halaman sekolahnya.

Kedua kepala sekolah SMAN ini berharap, agar siswanya bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi atau dimana saja.

“Kalau tidak cari kerjaan jangan menyusahkan lagi orang tua,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com