Tampilan Desktop


1600 Pelajar Meriahkan Kegiatan O2SN Koltim
81 Dibaca

1600 Pelajar Meriahkan Kegiatan O2SN Koltim

OLIMPIADE – Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Kabupaten Kolaka Timur, yang berlangsung di lapangan sepak bola Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur, yang dibuka oleh Bupati Koltim Tony Herbiasnyah, Selasa (12/4/2016). (JASPIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Sekitar 1600 peserta dari 215 sekolah tingkat SD sampai SMA mengikuti Olimpiade Olahrahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Kegiatan tersebut berlangsung selama Lima hari sejak 12 sampai 16 April 2016. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah 11 cabang olahraga.

Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, mengatakan O2SN merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan diseluruh Indonesia dalam rangka mendidik para siswa siswi untuk berprestasi dibidang olahraga. Sekaligus untuk memilih calon atlit yang akan mewakili Kabupaten Koltim diajang pekan olahraga tingkat provinsi dan tingkat kejuaraan olahraga lainya.

“Ajang pertandingan olahraga ini adalah ajang mencari prestasi dan pengalaman, bukan ajang untuk mencari lawan atau musuh, tetapi diajang itulah kita bisa mengenal satu sama lain,” ujar Toni dihadapan para peserta saat membuka kegiatan yang di pusatkan di lapangan sepakbola Lambandia, Selasa pagi tadi.

Pelaksana Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) . Surya Hutapea, melalui pembukaan O2SN mengharapkan agar kiranya dalam ajang petandingan olahraga dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan satu apapun itu, terutama para peserta agar mempersiapkan mental, fisik, dan kesehatan.

“Saya berharap kepada semua peserta, wasit, agar bermain secara profesional, tanpa ada kecurangan dalam mengambil suatu keputusan,” kata Surya hutapea

Dalam kegiatan pembukaan O2SN dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur, Sekertaris Daerah (Sekda) Andi Muhammad Iqbal Tongasa, Wakil Ketua II DPRD Koltim Djuliansih Silondae, para asisten, dan juga para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, dan seluruh camat dan kepala desa. (C)

 

Penulis : Jaspin
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com