Tampilan Desktop


1600 Peserta Lomba Mancing Meriahkan HUT Sultra
52 Dibaca

 LOMBA MANCING - Sebanyak 1600 orang peserta lomba mancing memadati pantai Berty hingga areal Hotel Sutan Raja Kabupaten Kolaka, Sultra, Minggu (24/4/2016). Event ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Sultra ke 52. FOTO: Abdul Saban/ZONASULTRA.COM

LOMBA MANCING – Sebanyak 1600 orang peserta lomba mancing memadati pantai Berty hingga areal Hotel Sutan Raja Kabupaten Kolaka, Sultra, Minggu (24/4/2016). Event ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Sultra ke 52. Abdul Saban/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 1600 orang peserta lomba mancing, membanjiri bibir pantai Berty di kawasan lokasi wisata kuliner Kolaka, hingga pantai di kawasan Hotel Sutan Raja, Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra, Minggu (24/4/2016) sekitar pukul 14.00 sore tadi.

Sekertaris panitia lomba mancing Ismail Marsuki menjelaskan, 1600 peserta lomba mancing didominasi oleh masyarakat Kolaka, serta perwakilan kabupaten/kota yang ada di Sultra.

“Tiap kabupaten ada perwakilan 10 sampai 20 orang, selebihnya masyarakat Kolaka yang mendominasi, dalam rangka memeriahkan HUT Sultra yang ke 52,” ungkapnya yang ditemui di lokasi wisata kuliner.

Beberapa hadiah yang diperebutkan oleh peserta mancing diantaranya kipas angin, Rice Cooker hingga hadiah utama satu unit mobil.

Bagi yang mendapatkan satu ekor ikan paling berat, akan mendapat hadiah satu unit mobil untuk semua jenis ikan.

“Panjang lokasi mancing sekitar 1,5 kilo meter, karena setiap pemancing berjarak satu meter, jadi dengan jumlah peserta 1600 diperkirakan panjangnya 1,5 kilo meter,” tandasnya.

Sementara itu, anggota Komunitas Mancing kabupaten Kolaka Utara Maskuri mengatakan, dengan adanya lomba mancing yang berhadiah mobil itu akan menjadi kampanye positif bagi masyarakat agar lebih bijak dan arif dalam melakukan penangkapan ikan di laut.

“Harapannya ya semoga bisa membawa pulang hadiah mobil,” tandasnya sambil tersenyum.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi terkait pemenang lomba mancing tersebut. (B)

 

Penulis : Abdul Saban
Editor   : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com