Tampilan Desktop


17 Hari Buron, Briptu Untung Dihadiah Dua Timah Panas
70 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Usai sudah pelarian Briptu Untung, setelah dirinya berhasil kabur dari Rumah Tahanan Polda Sultra, (8/8/2015) lalu. Kini ia kembali tertangkap Tim Khusus Polda Sultra yang di pimpin langsung oleh Direskrim Narkoba Kombes Pol Ery Susanto serta Ka Subdit I AKBP A. Ramos Sinaga, sekitar pukul 04.00 Wita, Selasa (25/8/2015).

Untung dibekuk petugas dari rumah milik kerabatnya di Jalan Wayong, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari. Direktur Reserse dan Kriminal (Dir Reskrim) narkoba, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ery Susanto mengatakan, yang bersangkutan sempat melakukan perwalanan dengan melarikan diri dari kepungan polisi yang telah mengintainya, Tim Khusus yang terdiri dari Subdit I Polda Sultra terpaksa melepaskan tembakan timah yang tepat mengenai kedua betisnya. (Artikel terkait : Kabur dari Rutan Polda, Briptu UN Dipecat)

“Setelah yang bersangkutan ini lari kami langsung mengeluarkan pengumuman DPO dan Kapolda langsung memerintah untuk melakukan pencarian, alhamdulillah pencarian yang kita lakukan secara intensif akhirnya pencarian secara IT serta informasi dari masyarakat Briptu untung berhasil kami amankan kembali,” Ungkap Ery di Polda Sultra, Kamis (27/8/2015). (Baca Juga : Tahanan Kabur, Petugas Piket akan Menjalani Sidang Disiplin)

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Ery, dalam pelarian selama 17 hari lamanya, tersangka terus berpindah tempat di dalam Kota Kendari.

Kini Untung harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kendari, akibat dua timah panas yang tepat mengenai kedua betisnya. Selain itu, berkas perkara oknum polisi tersangka kasus narkoba sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kendari untuk disidang.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com