Tampilan Desktop



174 Guru Konut Terima Gaji di Provinsi
166 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Terhitung bulan Januari 2017 ini, tercatat 174 pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Konawe Utara akan menerima gaji melalui pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Mengingat para abdi negara saat ini sudah kewenangan pemerintah provinsi.

174 Guru Konut Terima Gaji di Provinsi

Lapeha

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Nasional Lapeha mengatakan, 174 PNS adalah guru yang saat ini mengajar pada tingkat sekolah menengah atas (SMA) atau sekolah menengah kejuruan (SMK).

“Untuk total guru yang ditanggung oleh pemprov adalah 159 guru SMA dan 15 guru SMK 15, jadi totalnya 174 guru PNS,” kata Lapeha di ruang kantornya, Selasa (17/1/2017).

Menurut dia, saat ini baik bangunan sekolah, fasilitas, murid dan tenaga pendidikan tingkat SMA atau sederajat telah diambil alih oleh pemerintah provinsi. Bahkan, tindaklanjut gaji para guru tidak tetap (GTT) di wilayah itu pun menjadi kewenangan provinsi.

“GTT itu juga sudah ditanggung Pemprov, segala sesuatu yang bersangkutan oleh guru dan sekolah sudah menjadi kewenangan Pemprov bukan lagi kabupaten,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free