Tampilan Desktop



18 Agustus, Saleh Lasata Lantik Umar Samiun di Jakarta
1998 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata akan melantik Bupati Buton terpilih Umar Samiun di Jakarta.

elaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata

Saleh Lasata

Saleh mengatakan setelah melakukan koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ditetapkan pelantikan akan dilaksanakan pada 18 Agustus sore sesuai dengan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Umar-La Bakry periode pertama.

“Semula kan 18 Agustus pagi, tapi karena 17 Agustus malam kita masih ada kegiatan disini kita minta sore, dan saya sendiri yang akan melantik di Jakarta,” ungkap Saleh saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (7/7/2017).

Setelah melantik Umar Samiun maka dihari yang sama akan diserahkan pula nota Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton kepada dirinya untuk kemudian diserahkan kepada Wakil Bupati Buton terpilih La Bakry pada 22 Agustus 2017 bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman-Abbas.

“Hari itu juga pak Umar Samiun akan dinonaktifkan sementara sebagai bupati sampai ada keputusan hukum pasti dari pengadilan,” pungkasnya.

(Baca Juga : Hari Pertama Kerja, Ini Agenda Plt Gubernur Sultra)

Untuk diketahui, dua pasangan bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada serentak Februari 2017 lalu akan dilantik pada 22 Agustus 2017 mendatang di Kota Kendari. Dua pasangan bupati tersebut adalah Bupati Buton Umar Samiun-La Bakry dan Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman-Abbas.

Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah (Otda) Biro Pemerintahan Setda Sultra Tomy Indra Sukiadi mengatakan pelantikan kedua pasangan kepala daerah tersebut berdasarkan telegram dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. (A)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com