Tampilan Desktop



18 Kotak Suara Asal Poleang Utara Kosong
1345 Dibaca

18 Kotak Suara Asal Poleang Utara Kosong

KOTAK SUARA : Sebanyak 18 kotak suara dari PPK Poleang Utara yang diserahkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana ditemukan sudah terbuka dan kosong. (Jumrad/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Sebanyak 18 kotak suara dari PPK Poleang Utara yang diserahkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana ditemukan sudah terbuka dan kosong.

LO pasangan Berkah, Suriadin mengungkapkan, pihaknya menemukan itu saat menerima penyerahan logistik Pemilihan Kepala Daerah yang berlangsung di kantor KPU Bombana, Jum’at 18/2/2017 malam.

“18 kotak suara yang dikosongkan itu, kemungkinan isinya dipindahkan dan digabung dalam 6 kotak suara lainnya,” tutur Suriadi di Rumbia, Ibukota Bombana, Senin (20/2/2017).

Menurut Suriadin, seharusnya pihak penyelenggara tidak melakukan penggabungan isi kotak suara sesuai ketentuan dan peraturan KPU yang ada.

“Penggabungan isi kotak suara bisa jadi menimbulkan kecurigaan dari kami bahwa pihak penyelenggara secara masif dari tingkat desa, kecamatan hingga KPU,” urainya.

Baca Juga : 23 Kotak Suara Tak Tersegel, Ini Penjelasan KPU Bombana

Sebelumnya, pihak Berkah pula berkeberatan sebab terdapat 23 kotak suara yang diterima oleh KPU dalam kondisi tidak disegel.

Oleh Koordinator Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU, Andi Usman menyebutkan bila kondisi kotak suara yang tidak tersegel itu adalah akibat kurangnya kertas segel. (B)

 

Reporter : Jumrad Raunde
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free