Tampilan Desktop



108 Personil Polres Muna Diturunkan Amankan Pilkades Serentak di Butur
109 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Sebanyak 108 personil Kepolisian Resort (Polres) Muna diturunkan untuk mengamankan proses pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Buton Utara (Butur) Minggu, 7 Mei 2017 besok.

AKBP Yudith Satriya Hananta

AKBP Yudith Satriya Hananta

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Muna AKBP Yudiht Satriya Hananta mengatakan, meskipun pelaksanaan Pilkades skalanya lebih kecil dibanding dengan Pilkada, namun menurutnya mempunyai tingkat kerawanan yang tinggi.

“Selain 108 personil gabungan Polres Muna yang kita kirim, anggota kami di bantu juga oleh TNI dan Linmas pada setiap TPS,” kata Yudith melalui pesan WhatsApp, Sabtu (6/5/2017).

Yudiht menambahkan, dari 108 personil gabungan yang disiagakan ini, masing-masing anggota berjumlah dua orang disiapkan untuk menjaga satu tempat pemungutan suara (TPS) dari 43 desa yang akan melakukan pemilihan.

Menurutnya, dari 43 desa ini, ada beberapa desa yang dianggap rawan terjadi konflik. Olehnya itu, Yudith mengintrusikan kepada personilnya agar meningkatkan pengamanan di beberapa desa ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya sudah menginstruksikan kepada personil intelejen untuk dapat mendeteksi dini segala perkembangan situasi yang berkembang sehingga dapat segeta mengambil langkah-langkah dalam menyikapinya,” tuturnya.

Yudith menghimbau masyarakat Buton Utara (Butur) agar tetap menjaga Kambtibmas dengan baik, menjaga keamanan dan kenyamanan masing-masing desanya, serta gunakan hak pilih sesuai dengan pilihan hati nurani tanpa ada paksaan. Sehingga proses pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman dan tertib. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free