Tampilan Desktop


2.280 Siswa SMA Sultra Ikuti UNP di Kendari
155 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 2.280 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional Perbaikan (UNP) 2016 yang akan diselenggarakan di 3 Sekolah di Kota Kendari, yaitu SMKN 1 Kendari, SMAN 4 Kendari, dan SMPN 1 Kendari.

Makmur

Makmur

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari Makmur menyebutkan, peserta UNP ini bukan hanya dari Kota Kendari saja, melainkan seluruh sekolah yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), kecuali Kabupaten Kolaka.

“Sebanyak 793 sekolah di Sultra mendaftar di Kendari, yakni 316 SMA dalam kota, 442 SMA luar kota, serta 35 SMK,” kata Makmur saat ditemui di kantornya, Jumat (26/8/2016).

Siswa dari luar Kendari, kata Makmur mengikuti UNP di Kendari karena daerah asalnya tidak membuka pendaftaran bagi para peserta ujian nasional yang ingin mengikuti UNP tahun 2016.

Makmur mengungkapkan, para peserta UNP ini tidak harus mengikuti seluruh mata pelajaran ujian nasional (UN), melainkan hanya mengikuti mata pelajaran UN yang nilainya tidak memenuhi standar.

“Para peserta hanya perlu mengikuti mata ujian yang nilainya kurang atau sama dengan 55 pada mata ujian tertentu saja,” ujarnya.

UNP ini akan berlangsung selama 7 hari, mulai 29 Agustus hingga 2 September 2016 mendatang. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com