2.775 KK di Buton Akan Terima Dana KPM

0
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi
Asnawi

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Tahun 2017 ini, sebanyak 2.775 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Buton bakal menerima bantuan dana Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial (Kemensoa). Dana itu diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi
Asnawi

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi mengatakan, masyarakat penerima KPM akan menerima langsung dana tersebut melalui rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) terdekat.

“Nantinya yang menerima dana KPM diperuntukan bagi keluarga kurang mampu atau dibawah rata-rata pendapatan,” jelas Asnawi saat ditemui ruang kerjanya, Rabu (31/5/2017).

Terkait besaran anggaran dan waktu penyalurannya, Asnawi belum mengetahui pastinya karena pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kemensos RI. Namun bila merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, penyalurannya dilakukan sebanyak empat tahap, pertama pada bulan April dan seterusnya.

“Khususnya kami di sini (Dinsos red) Buton hanya menerima data dari pusat. Adapun besarnya anggaran per Kepala Keluarga kami tidak tau,” ujarnya.

Untuk diketahui, lanjut Asnawi, soal dana KPM pihaknya hanya sebatas mendampingi penerima saat pencairan dana tersebut melalui pendamping program keluarga harapan (PKH) yang telah mengantongi Surat Keputusan (SK) oleh Kementrian Sosial RI. (B)

Reporter : Nanang Suparman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here