Tampilan Desktop


2.950 Guru di Kota Kendari Sudah Tersertifikasi
88 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dari 4.796 guru di Kota Kendari, 2.950 diantaranya sudah terdaftar sebagai guru yang telah tersertifikasi.

Amran

Amran

Ketua Pengelola Sertifikasi dan Tunjangan Guru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari, Amran, mengungkapkan, hingga kini masih ada 1.846 guru di Kota Kendari yang belum kantongi sertifikasi.

“Hingga kini, jumlah guru sertifikasi yaitu 240 untuk pendidikan TK, 1.790 untuk pendidikan dasar (Dikdas), 850 pendidikan menengah (Dikmen), serta 70 orang dari staf,” kata Amran saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (9/9/2016).

Dia juga menghimbau agar para guru yang belum sertifikasi untuk secepatnya menyelesaikan berkasnya, demi meningkatkan profesional guru dalam menjalani proses mengajar di kelas.

“Kami belum tentukan batasnya kapan, tapi kalau bisa secepatnya guru menyelesaikan pengumpulan berkasnya agar segera tersertifikasi,” ungkapnya

Dia menambahkan, dari jumlah guru yang belum sertifikasi tersebut, 400 diantaranya adalah PNS. Untuk konsekuensi para guru yang belum sertifikasi sendiri masih belum ditentukan, namun diharapkan para guru segera menuntaskan urusannya agar menerima sertifikasi.

Untuk diketahui, sertifikasi guru merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu dan kesejahteraan guru, serta berfungsi untuk meningkatkan martabat dan peran guru sebagai agen pembelajaran. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com