Tampilan Desktop

2 Terduga Teroris Ditangkap di Kendari, Polda Sultra: Waspadai Pendatang
36 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua terduga teroris jaringan Santoso ditangkap di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Keduanya dibekuk Detasemen Khusus (Densus ) 88 Anti Teror Mabes Polri di lokasi berbeda pekan lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra, AKBP Soenarto, terduga teroris dengan inisial BR diamankan di pelabuhan Nusantara Kendari. Sementara FR dibekuk di salah satu rumah kos di belakang kampus Mandala Waluya, Kecamatan Kambu, Kendari.   

” Jadi BR diamankan pada Selasa (11/8/2015) dan FR pada hari Sabtu (15/8/2015). Keduanya langsung dibawa ke Jakarta dan yang melakukan penangkapan itu Tim Densus 88 Mabes Polri,” ungkap Soenarto dikonfirmasi, Rabu (26/8/2015).

Kedua orang itu, kata Kabid Humas Polda Sultra, berada di Kendari karena terdesak operasi penangkapan teroris di Poso Sulawesi Tengah. ” Mereka mengamankan diri di Kendari setelah adanya operasi di Poso, jadi keduanya belum lama menetap di Kendari. Keduanya warga asal Bima, Nusa Tengggara Barat,” terangnya.

Soenarto menjelaskan, dua orang terduga teroris itu masuk ke wilayah Sultra melalui jalur darat, sebab daerah Sultra berbatas langsung dengan provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai orang baru yang masuk ke wilayah masing-masing.

“Kalau ada orang baru datang bisa langsung melapor ke RT dan RW masing-masing, terutama rumah kos. Jadi bila dilihat ada yang mencurigai bisa langsung melapor ke polisi,” tukasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com