Tampilan Desktop


2 Bulan, Timsel KPU Koltim dan Konkep Seleksi Calon Komisioner
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota tim seleksi (Timsel) KPU Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Kepulauan (Konkep) mendapat bimbingan teknis di Sekretariat KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (30/6/2015). Timsel hasil seleksi KPU Sultra itu dari unsur-unsur akademisi, profesi, dan tokoh masayarakat daerah tersebut. 

Ketua KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) Hidayatullah mengatakan, para timsel telah memenuhi persyaratan subtantif maupun normatif. Hal itu juga telah sesuai dengan kriteria KPU Provinsi Sultra. Timsel itu, nantinya akan menyeleksi 10 orang per kabupaten dan terakhir diseleksi oleh KPU Provinisi menjadi 5 orang.

“Hari ini kita baru mulai bimteknya dalam rapat kordinasi pembekalan. Kami memberi waktu timsel selama dua bulan, namun maksimal kerja timsel kita ini selama 43 hari. Paling lambat tanggal 28 Agustus kami sudah melantik komisioner KPU Koltim dan Konkep,” kata Dayat, sapaan akrab Hidayatullah di Sekretariat KPU Sultra, Selasa (30/6/2015).

Untuk tahap pertama, kinerja dari timsel akan dilakukan proses administrasi, seleksi tertulis, kesehatan, dan psikotes, serta tes ketiga adalah wawancara. Olehnya kata Dayat, pihaknya akan berupaya mengadakan sosialisasi karena jika tidak mencapai 30 pendaftar per kabupaten maka akan diulang.

Adapun nama-nama dari timsel Koltim Andri Darmawan, Muailah, Najib Husain, Samsu, Sumardin. Sedangkan untuk timsel KPU Konkep: Jalaluddin Rum, Fatahuddin, Hery Asma, Rezky Olivia Weriana, dan Sarjono.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com